Thursday, May 23, 2013

Assignments Recap

Mata kuliah-mata kuliah semester ini sudah mulai masuk pertemuan2 akhir. Biasanya sih rajin bener nulis semacem "to-do list" "assignment list" dan list-list lainnya di notebook lucu2 dari awal semester. Tapi salahkan hormon dan teman2nya yang membuat semester ini saya urakan banget dan cuma mengandalkan ingatan :p. Jadi ya pengen buat pengingat aja sih supaya semester ini bisa ditutup dengan indah a.k.a nilai A semua.. amiin.. Lebih tepatnya jangan sampe ada yang lupa dikerjain gituuu..

Statistik : UAS di kelas, open book, yang perlu dipelajarin dari catatan dan latihan2 di laptop pake spss. Target A. Amiin.

MPK 2 : UASnya ya tugas penelitian yg dikerjain satu semester ini (yg bikin stress dan ampuuun itu loh). Format jurnal 30 halaman. Yg belum beres itu analisis sama kesimpulan dan saran (masih banyak ya book). Target apa yaa. Pengennya sih A tapi A- gak nangis juga sih. Asal pleaseee jangan B ke bawah !_!

Ekopol : UASnya paper pribadi yang topiknya boleh pilih dari yang sudah dipelajari di kelas. Segera tentukan topik!!! Terus cicil dan liat rambu2 pembuatannya. Target A, A- diterima dengan berat hati. 

Media dan Posmo : Tanggal 30 kumpulkan paper. In my case ttg Bourdieu. Udah ada tapi perlu ditambahkan lagi. Edit2 tambah contoh. Bisa lah yaa.. Terus UASnya lisan tentang Bourdieu dan 2 lainnya (segera tentukan!!! Boleh pilih soalnya). Target A, tapi A- masih merasa pantas mengingat keawaman (baca: blank abis) saya akan tokoh2 posmo diawal pertemuan. B juga masih pantes kali yaa, eh jangan deeh kan effortnya lumayan bangun pagi setiap hari kamis. Hahaha

PKO : UAS kemungkinan kelanjutan paper UTS. Tapi udah tahap selanjutnya, evaluasi dsb. Ini PE-ER banget deh soalnya demand dosennya rada tinggi jadi hasilnya harus kayak analisis PR profesional gitu. Semoga bisa lah ya, mesti lebih usaha dan ga detik2 terakhir ngerjainnya :p. Target A tapi kalau A- ya sudahlaaah. TAPI JANGAN B PLEASE PROF!! Saya bukan ga bisa, saya cuma males banget semester ini (karena hormon... prett) dan kelas ini selalu terakhir di setiap minggu yang mana energi saya sudah habis di kelas2 sebelumnya dan udah kepikiran weekend aja sama suami. Huahaha..

Intinya saya berharap nilai A memenuhi laman siakNG saya bulan juli nanti. Tapi ya sadar diri juga atas roller coaster mood dan kondisi tubuh di semester ini yang membuat saya sama sekali ga maksimal belajar (ga maksimal standar eci lah.. tetep sombong :p). Ada ibu2 yang ga ngaruh mungkin yaa, biasa2 aja hamil tetap aktif, rajin belajar, rajin arisan, kerja dll. Saya salut. Tapi sekali lagi ibu hamil beda2 yaa, ga bisa disama2kan and in my case, it's really hard to stay strong and focus kalau sehari2 mual, muntah dan homesick.

Okee deh tiket sudah dibeli, insyaallah selesai UAS (3 minggu lagi) langsung cuss ke Lampung. Ga sabaar ketemu keluarga dan makan masakan mama. Semoga baby di perut sehat selalu dan bantuin uminya ngerjain UAS. 

Ciaoo..

No comments:

Post a Comment